Sabtu, 09 November 2019


PKKMB 2019 Politeknik Katolik Mangunwijaya


  

     Tanggal 19 – 22 Agustus 2019 kampus Politeknik Katolik Mangunwijaya melaksanakan kegiatan PKKMB. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dari prodi Analis Kesehatan, Farmasi, dan Teknik Kimia. Kegiatan PKKMB tersebut dilaksanakan di 3 kampus yang berbeda yaitu kampus 1 Jl. Sriwijaya No. 104 Semarang, kampus 2 Jl. Gajahmada No. 91 Semarang, dan kampus 3 Jl. Mayjend Sutoyo No. 69 Semarang.

 Kegiatan PKKMB tersebut mengenalkan profile dari kampus Politeknik katolik Mangunwijaya. Dosen dan karyawan juga turut hadir untuk mengikuti kegiatan PKKMB. Untuk mengawali kegiatan tersebut diawali dengan doa agar terciptanya kelancaran dari awal hingga akhir kegiatan. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Politeknik Katolik Mangunwijaya. Dalam pengenalan profile dari kampus, menjelaskan tentang awal berdirinya kampus Polteka Mangunwijaya, makna dari logo kampus, serta penyampaian visi dan misi Polteka Mangunwijaya. Kegiatan tersebut juga melakukan permainan kecil dan menampilkan yel – yel dari mahasiswa baru Polteka Mangunwijaya.

 PKKMB di hari selanjutnya dilaksanakan di kampus masing – masing dari program studi. Kegiatan PKKMB di kampus Analis Kesehatan ini berbeda yaitu dengan adanya permainan, setiap mengunjungi tempat yang sudah ditentukan seperti kantor, perpustakaan, laboratorium dan lainnya harus menampilkan yel – yel dan akan ada pertanyaan seputar kampus Polteka Mangunwijaya. Setiap pertanyaan yang diberikan akan ada nilainya tersendiri sehingga masing – masing kelompok harus merebutkan nilai yang tinggi. Nilai yang sudah dikumpulkan tersebut akan digunakan untuk menukar barang yang akan dibuat sesuatu dan dipresentasikan. Pada akhir kegiatan akan ada hadiah yang diberikan untuk masing – masing kelompok dengan kategori yang berbeda – beda.

    Kegiatan PKKMB di hari yang terakhir Sangatlah menyenangkan dan menegangkan. Kegiatan kali ini adalah outbond kegiatan tersebut merupakan kegiatan permainan yang dilakukan di 3 kampus Polteka Mangunwijaya. Setiap kelompok anggotanya terdapat mahasiswa baru yang berbeda prodi, akan mendapatkan uang yang digunakan untuk membeli makanan dan minuman serta uang transport pulang. Setelah kegiatan permainan tersebut selesai dan waktu sudah menjelang malam, mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan tersebut dikagetkan dengan adanya perkataan salah satu panitia bahwa mata batin kami semua akan dibuka olehnya sehingga kami akan bisa melihat makhluk yang dunianya berbeda dengan kita di kampus Farmasi.

  Kegiatan yang terakhir ini harus mengikuti petunjuk yang sudah diarahkan dan tidak boleh ada suara berisik. Setelah sampai di ruangan yang gelap dan harus menutup mata terdengar bahwa seluruh mahasiswa yang sudah sampai di tempat tersebut berdoa dengan sungguh – sungguh. Salah satu panitia tersebut memberikan penjelasan yang harus diikuti oleh mahasiswa baru dengan tidak ada yang bersuara dan memberikan wadah yang di dalamnya terdapat sesuatu. Sehingga kami semua harus menggenggam sesuatu tersebut dan mengusapkannya ke wajah masing – masing. Ketika terdengar suara telur pecah dan lampu menyala maka kami semua harus membuka mata, ternyata wajah kami sudah berwarna hitam dan semua mahasiswa baru tertawa dengan keras. Dari situlah baru tersadar bahwa ini hanyalah kejailan yang dilakukan oleh seluruh panitia untuk bersenang – senang.

     Kegiatan PKKMB ini berjalan dengan lancar dan sangat menyenangkan. Selain itu kita juga bisa bekerjasama dalam satu kelompok dan saling mengenal satu sama lain dengan program studi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas kewirausahaan

Tugas Kewirausahaan  Menjual "Rorec Natural Skin Care Mask" melalui Media Sosial Instagram      kewirausahaan merupa...